Semua Tentang Otak Kita, Ada Apa Denga Otak Kita ?


Manusia adalah mahkluk yang sempurna dibanding makhluk hidup lainnya yang ada di bumi apalagi dibandingkan sama hewan.. tapi sama sih hewan juga dikasih otak ! So apa kita mau di samakan dengan hewan jawabannya " Nggak ".Klo emang enggak kamu harus tau apa seperti apa otak yang ada didalam tempurung kepala kita itu. teoope.com mau kasih tau.
1. Otak kamu dapat kamu pegang dengan hanya menggunakan satu telapak tangan. Beratnya sekitar 1.5 kg. Pada otak kamu memiliki 100 miliar sel saraf aktif atau neuron yang jumlahnya hampir sama dengan jumlah bintang di galaksi bima sakti.
2. Kekuatan otak tidak ditentukan oleh jumlah sel otak, tetapi oleh jumlah hubungan yang terjadi antarsel tersebut! sel-sel otak membentuk koneksi atau hubungan dengan kecepatan 3 miliar perdetik. Koneksi tersebut adalah kunci kekuatan otak.
3. Semua kecerdasan manusia ada didalam neokorteks pada otak. Gardner telah menemukan berbagai kecerdasan linguistik, logis,matematis, visual-spasial, kinetik, musikal, intrapersonal, natural dan eksistensial.
4. Otak kita dibagi menjadi dua bagian otak kanan dan otak kiri yang memiliki fungsi nya masing-masing
5. Otak kiri lebih cenderung pada Konvergen, Digital, Abstrak, terarah, Proporsional, Analistis, Linier, Rasional, Berurutan, Parsial, Objektif, satu-satu, kaku, matematis, verbal, Pengguna pola
6. Otak kanan lebih cenderung pada Divergen, Analogi, Kongkrit, Bebas, Imajinatif, Keterkaitan, Tidak Linier, Intuitif, Majemuk, Hilistis, Subjektif, Simultan, Fleksibel, Kreatif, Visual, Pencari PolaNah bagai mana dengan kamu apakah kamu lebih banyak menggunakan otak kiri atau kanan dalam melakukan kegiatan sehari-hari ? berikan komentarnya di post ok guys'

0 Response to "Semua Tentang Otak Kita, Ada Apa Denga Otak Kita ?"

Post a Comment