8 Mitos Dan fakta Penyakit AIDS-HIV Perlu Kamu Tau

Penyakit HIV/AIDS adalah pembunuh nomor 1 di dunia banyak yang mengatakan hingga saat ini penyakit tersebut belum ada yang dapat menemukan formula obatnya. bahkan banyak stement yang keluar dari mulut orang-orang tentang berbagai macam mitos hingga fakta tentangnya. Nah apa saja fakta dan mitos tersebut teoope.com mau kasih 8 fakta dan mitos tentang penyakit ini. 
1. HIV/AIDS hanya bisa menularkan kaum gay dan pengguna narkobaFakta: HIV/AIDS dapat menginfeksi siapa saja. Bahkan, bayi, wanita, manula di atas 50 tahun, remaja, kulit hitam, putih dan hispanik. Orang-orang yang memiliki perilaku berisiko HIV/AIDS tetap dapat terinfeksi.
2. Usia di atas 50 tidak akan tertular HI V/AIDSFakta: Ini tidak benar, karena banyak kasus HIV/AIDS yang ditemukan pada usia di atas itu. Virus ini bisa menyerang segala usia.
3. Pasangan yang sama-sama kena HIV/AIDS, tak perlu pakai 'pengaman'Fakta: Tidak benar. Ahli menilai justru bila mereka tidak menggunakan kondom, bisa lebih parah dan proses pengobatan menjadi lebih sulit.
4. Orang yang baru didiagnosis HIV/AIDS akan segera meninggalFakta: Pendapat itu tidak sepenuhnya benar. Karena, orang yang telah terdiagnosis tertular HIV/AIDS, terbukti bisa hidup lebih lama dari perkiraan sebelumnya. Pemakaian obat, program pengobatan yang baik, dan pemahaman yang lebih baik tentang virus ini memungkinkan mereka yang terinfeksi untuk hidup normal, sehat, dan tentunya tetap hidup produktif. 
5. Dokter umum bisa mengobati HIV dan AIDSFakta: para ahli percaya bahwa dengan kompleksitas HIV dan AIDS, berarti hanya dokter spesialis kasus ini yang mampu merawat ODHA. Pastikan untuk memilih dokter tepat untuk merawa t pasien HIV/AIDS secara teratur.
6. Mengidap HIV/AIDS tidak bisa punya anakFakta: Wanita yang hidup dengan HIV/AIDS tetap bisa hamil dan memiliki keturunan. Untuk mengurangi risiko penularan HIV, maka harus menjalani pengobatan untuk mengendalikan infeksi. 
7. HIV/AIDS bisa disembuhkan lewat pengobatan alternatifFakta: Tak sedikit orang mengklaim mampu menyembuhkan secara alternatif. Tapi, kenyataannya sekarang ini belum ditemukan obat untuk mengalahkan HIV/AIDS. Jadi, hati-hati terhadap klaim atau penyembuhan mukjizat.8. HIV/AIDS tidak bisa tertular lewat seks oralFakta: Sekali lagi, ini tidak benar dan ini mitos yang sangat berbahaya. Kondom harus tetap digunakan setiap kali melakukan hubungan seksual, anal, dan oral.

0 Response to "8 Mitos Dan fakta Penyakit AIDS-HIV Perlu Kamu Tau"

Post a Comment