10 Tips penting untuk Meningkatkan Kinerja Android


Jika Anda telah menyadari bahwa kinerja ponsel Android Anda telah 'melambat', terutama setelah Anda telah memuat dengan ribuan aplikasi Android (kami tidak menyalahkan Anda), berikut ada beberapa tips untuk Anda. Dengan hanya beberapa tweak dan perubahan, Anda mungkin akan bisa bernapas kehidupan ke Android Anda khususnya mereka yang telah diperbarui untuk Android 4.0 dan di atas.
1. Kenali Perangkat AndaPenting bagi Anda untuk belajar tentang kemampuan dan kelemahan d ari ponsel Anda. Jangan overburden telepon Anda dengan sumber aplikasi daya besar yang tidak akan menurunkan kinerja ponsel Anda dengan biaya Anda
.2. Update Android AndaJika Anda belum memperbarui ponsel Android Anda ke firmware terbaru, Anda harus. Google membawa perbaikan besar untuk setiap rilis baru dari sistem operasi Android, termasuk update yang menjamin stabilitas, kecepatan kinerja yang lebih tinggi dan konektivitas bersama dengan fitur user-friendly baru lainnya.Tablet juga dapat berjalan di ICS dan Jelly Bean sekarang; Anda harus dapat memperbarui sampai Android 4.1 Jelly Bean update via System.
3. Remove Apps yang Tidak DiinginkanSetiap aplikasi yang Anda instal di ponsel Anda mengambil beberapa ruang penyimpanan dan menjalankan beberapa proses background. Semakin banyak ruang penyimpanan yang ditempati atau proses latar belakang yang lebih berjalan pada ponsel Anda, kinerja ponsel anda lambat.Jangan menginstal aplikasi Anda tidak menggunakannya. Simpan hanya aplikasi yang Anda butuhkan dan jika Anda sudah mendapat sebuah aplikasi yang benar-benar tidak berguna, Anda dapat menghapus atau menonaktifkannya.
4. Disable Apps Tidak Perlu'Performanc e assistant' diperkenalkan pada ICS Android untuk membantu Anda menonaktifkan aplikasi yang tidak Anda butuhkan. Menonaktifkan aplikasi berbeda dengan menguninstall aplikasi, uninstall menghapus file aplikasi dari telepon tapi tidak ada file yang dihapus / dihapus saat Anda menonaktifkannya. Aplikasi ini cacat tidak ditampilkan pada layar awal atau baki app tetapi Anda dapat mengaktifkan kembali mereka untuk digunakan kapanpun Anda membutuhkannya.
5. Update Apps AndaAnda harus secara teratur memperbarui aplikasi yang diinstal ponsel Anda dari Google Play. Cobalah untu k mendapatkan update aplikasi Anda ketika mereka tersedia di Google Play. Pengembang memperbaiki bug dan menambah fitur di versi rilis baru aplikasi. Apps yang diperbarui tampil lebih baik dan lebih cepat, dan lebih kecil kemungkinannya akan crash dengan telepon Anda.
6. Gunakan High-Speed Memory CardKartu memori adalah ruang penyimpanan telepon Anda. Ponsel dengan memori internal yang rendah bisa mendapatkan dorongan dari kartu memori berkapasitas tinggi untuk ruang penyimpanan maksimum. Tetapi menambahkan tidak hanya kapasitas, tetapi juga mempercepat juga. Anda bisa mendapatka n antara 2GB ke 32GB senilai ruang penyimpanan untuk mendukung kecepatan operasi baca / tulis tinggi. Selalu gunakan kartu memori Kelas 6 atau Class 10 untuk ponsel Android Anda jika Anda mencari kinerja untuk ponsel Anda.
7. Jaga Untuk Tetap Sedikit WidgetsWidget adalah bukan aplikasi, yang hanya berjalan ketika Anda memilih untuk mengaktifkannya. Tidak, widget selalu berjalan di latar belakang; mereka aktif sepanjang waktu. Sementara beberapa pengguna Android menggunakannya untuk melacak cuaca, dan tanggal-tanggal penting mereka, yang lain menggunakan widget seperti 'Exten ded controls' untuk akses cepat untuk konfigurasi penting seperti beralih Wi - Fi, Bluetooth atau GPS mereka aktif atau tidak aktif.Mereka memiliki kegunaan tetapi ingat bahwa memiliki terlalu banyak dari mereka yang berjalan pada homescreen Anda akan menyebabkan kinerja perangkat Anda melambat.
8. Hindari Live WallpaperAnda pasti menyukai fitur live wallpaper Android. Telepon (dari produsen yang berbeda) datang dengan live wallpaper yang berbeda tetapi Anda harus tahu bahwa live wallpaper yang dibuat dengan buruk akan membutuhkan lebih banyak siklus CPU untuk menjalankan, s ehingga baterai cepat terkuras. Setiap kali Anda mengaktifkan layar awal, Anda menjalankan aplikasi Anda tidak hanya tetapi juga wallpaper hidup Anda.9. Stop SyncSync adalah fitur yang sangat baik yang mensinkronisasikan data Anda dengan server Google  Menjaga sync, Anda bisa mendapatkan pemberitahuan setiap kali email baru datang atau ketika Anda mendapatkan pemberitahuan baru atau update untuk aplikasi. Untuk melakukan hal ini, itu tidak refresh pada setiap interval yang ditentukan (misalnya cek email Anda setiap 5 menit untuk surat masuk baru), dan ini akan makan kinerja android Anda untuk kegiatan lain.Anda dapat menyimpan Sync off untuk layanan unrequired atau hanya memilikinya ketika Anda perlu untuk mentransfer atau meng-upload materi ke server Google.
10. Matikan AnimasiAnimasi apa ? Nah, jika Anda belum melihat, layar ponsel Anda benar-benar memudar dan karena Anda beralih dari satu tugas ke yang lain. Untuk melihat hal ini dalam tindakan Buka Settings > Developer Options > Window Animation Scale > Animation scale 10x. Kemudian pilih Window Animasi Skala lagi untuk melihat memudar berlaku di 'slow-mo'.Bila Anda memilih Animasi off, layar hanya terkunci ke posisi tanpa animasi. Anda juga dapat mematikan Transisi Animasi Skala dengan cara yang sama. Jika Anda adalah pengguna berat, Anda mungkin akan melihat bahwa Android Anda melakukan lebih cepat

dengan semua animasi off.

Tambahan:Gunakan Task Killer/ManagerDownload gratis aplikasi Task Killer atau Task Manager dari Advanced Task Killer and Super Task Killer Free. Gunakan Task Killer untuk mematikan proses latar belakang dan aplikasi lain yang Anda tidak perlu atau tidak Anda gunakan.Atur pilihan untuk secara otomatis mematikan aplikasi y ang tidak perlu (berdasarkan pilihan Anda) setelah setiap periode waktu tertentu. Beberapa contoh termasuk Update Manager (update tidak datang setiap menit/jam) atau aplikasi produsen instal yang anda tidak memerlukan.Root Android AndaSeperti Android dibangun di atas kernel Linux, seperti OS lain, juga dapat root. Root Android Anda memberi Anda akses tingkat administrator pada ponsel Anda, yang berarti bahwa Anda dapat menghapus aplikasi yang disertakan dengan telepon Anda, tetapi mungkin apa yang tidak ingin Anda gunakan.Anda kemudian dapat flash dengan ROM kustom yang mungkin lebih cocok dengan kebutuhan pekerjaan Anda atau kepribadian, atau untuk meningkatkan kinerja dan daya tahan baterai ponsel Anda. Anda bahkan dapat memperbarui telepon ke OS terbaru atau update yang lain bisa didukung untuk model ponsel Anda.Ketika tidak di-RootAda sejumlah faktor terhadap rooting perangkat Android Anda; untuk satu hal, sebagian besar produsen anggap garansi ponsel Anda habis jika tele pon Anda sudah di-root. Anda juga perlu tahu apa yang Anda lakukan untuk menghindari mengacaukan semuanya, bisa diperbaiki. Ini disebut 'bricking' alias mengubah ponsel Anda menjadi sebuah batu bata yang tidak berguna. Jadi berpikir melalui sebelum Anda menggunakan metode ini untuk meningkatkan kinerja Android Anda.
Gunakan Apps Background RinganSemua orang menikmati mendengarkan musik tapi bayangkan berapa banyak memori aplikasi pemutar musik butuhkan untuk memainkan seluruh album untuk Anda. Ini sama dengan jenis lain dari aplikasi latar belakang yang mungkin Anda miliki. Guna kan aplikasi ringan untuk tujuan ini, misalnya, Anda dapat menginstal pemutar musik yang membutuhkan 1 MB ruang instalasi (dan dengan demikian kurang RAM juga) dari yang membutuhkan 10 MB atau lebih.Dengan cara ini, telepon Anda akan memiliki lebih banyak memori bebas, meningkatkan baterai dan performa ponsel Anda.sumber

0 Response to "10 Tips penting untuk Meningkatkan Kinerja Android"

Post a Comment